Mang Acew Yaitu Blog Yang Berbagi Seputar Dunia Harga Tiket, Seperti Harga Tiket Bus. Harga Tiket Kereta, dan Juga Tiket Objek Wisata.

Minggu, 11 Oktober 2015

Tiket Masuk Gunung Prau Terbaru

loading...

Tiket Masuk Gunung Prau Terbaru yaitu Rp 5.000. Gunung Prau ialah gunung yang berada di Dataran Tinggi Dieng  yang memiliki ketinggian sekitar 2.565 Mdpl. Lokasi Gunung Prau termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Kendal, Kabuaten Batang, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Letak koordinat berada di 7° 11′ 13″ LS,  109° 55′ 22″ BT. . Dengan bertambahnya para pengunjung wisata Dieng dan para wisatawan pecinta alam yang mempunyai hobi mendaki di sinilah surganya. Gunung Prau sangatlah cocok untuk menyaksikan Golden Sunrise Dieng yang sangat menajupkan di setiap pagi harinya.

Tiket Masuk Gunung Prau Terbaru


Gunung Prau memang tak seterkenal Gunung Semeru,  tetapi pemandangan disini indah, sunset dan sunrise-nya juara, keren banget pokoknya. Jika anda ingin mencari info tentang keindahan Gunung Prau maka anda sudah berada pada website yang tepat. Disini akan dibahas tentang pendakian menuju Gunung Prau yang bisa anda jadikan sebagai perjalanan untuk long weekend minggu depan.

Dari Gunung Prau, kita dapat melihat 7 puncak gunung dari satu lokasi, yaitu gunung sumbing, gunung sindoro, gunung merapi, gunung merbabu, gunung lawu, gunung slamet, Disini juga sunrisenya lebih indah dari tempat yang lain.

Satu lagi yang tak kalah indah, yaitu bukit teletubbies. Banyak yang tidak tau tentang tempat ini. Karena para pendaki lebih banyak nge camp di puncak dan melewatkan tempat ini. Jika anda ingin ke bukit ini, dari puncak anda harus jalan terus sekitar 1 jam mengikuti jalan setapak. Disini anda dapat nge camp dan menikmati bukit padang, rumput yang diselimuti bunga seperti di film teletubbies. Hanya saja di tempat ini anda akan diselimuti kabut tebal, sehingga jarak pandang hanya beberapa meter saja. Saat pagi menjelang anda akan di suguhi sunrise dari balik gunung sindoro dan sumbing.

Perjalan Ke Lokasi

Gunung Prau dapat ditempuh dengan beberapa Jalur Alternatif Pendakian. Bisa Lewat Jalur utara, melalui Kabupaten Kendal, Semisal dari Desa Kenjuran yang berada di Kecamatan Sukoreja. Untuk Jarak tempuh perjalanan kurang lebih 6 Jam. Selain itu alternatif kedua melalui jalur pendakian selatan, yaitu lewat Dataran Tinggi Dieng atau Desa Patak Banteng (dekat SMP 2 Kejajar). Dari SMP 2 Kejajar anda akan melewati pemakaman umum, perkebunan, jalan setapak yang dikellilingi bunga-bunga dan berbagai tanaman endemik dieng yaitu carica, pohon cemara, dan di puncak terdapat menara. Jalur ini memang terjal dan terus menanjak, apalagi saat menara sudah mulai terlihat. Sepanjang jalan anda akan melihat jejak sepeda motor sampai ke puncak. Jalur ini memang relatif lebih singkat, hanya sekitar 2-3 Jam

Jika anda datang dari arah Jawa Barat, anda tinggal masuk melewati berbagai daerah Jawa Tengah hingga tiba di kota Wonosobo. Setelah itu dilanjut dengan perjalanan sedikit menanjak untuk menuju kawasan dataran tinggi Dieng. Sepanjang perjalanan menuju Dieng, anda akan menemukan banyak gerombolan pendaki di pinggir jalan, karena disana merupakan pos pendakian Gunung Prau via Patak Banteng.

Jika anda mendaki ke Gunung Prau, usahakan sampai puncak sebelum gelap karena kabut akan semakin tebal yang akan mengurangi jarak pandang. Waktu yang paling tepat untuk ke mendaki ke tempat ini adalah saat musim kemarau, karena saat musim hujan udara akan terasa sangat dingin dan hujan di sini juga berbahaya. Bagi anda yang hanya berniat ke dataran tinggi Dieng, namun saat disana ingin melanjutkan pendakian dengan nge camp di atas, anda tinggal menyewa peralatan pendakian yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Tapi saran lebih baik bawa perlatan sendiri dan niat nge camp dari awal yah.

Demikian lah artikel tentang Tiket Masuk Gunung Prau Terbaru. Semoga artikel ini dapat membantu anda tentang informasi pendakian. Terimakasih

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tiket Masuk Gunung Prau Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar