Mang Acew Yaitu Blog Yang Berbagi Seputar Dunia Harga Tiket, Seperti Harga Tiket Bus. Harga Tiket Kereta, dan Juga Tiket Objek Wisata.

Selasa, 13 Oktober 2015

Tiket Masuk Gunung Papandayan Terbaru

loading...

Tiket Masuk Gunung Papandayan Terbaru hanya sebesar Rp.35.000,- per orang per malam untuk pengunjung lokal. Harga ini di update pada April tahun 2019. Harga bisa saja berubah sewaktu waktu tergantung dari pihak pengelola gunung Papandayan.

Tiket Masuk di atas belum termasuk parkir. Jika anda ingin menyewa tenda untuk menginap di Gunung Papandayan anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.70.000 per malamnya. Tapi saya sarnkan sih lebih baik bawa perlengkapan sendiri, kalaupun tak punya lebih baik pinjam ke teman yang suka mendaki, lumayan lebih irit lho :D

Gunung Papandayan berada di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Gunung ini mempunyai tipe Stratovolcano. Saat sebelum meletus pada tahun 2002 mempunyai 4 buah kompleks kawah besar tapi setelah meletus, kawah ini menjadi sebuah areal kawah yang cukup besar, kawah ini nampak dari kejauhan. Kawah Gunung Papandayan ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum yang bukan pendaki gunung sekalipun, karena adanya jalan aspal mulus yang membentang dari bawah hingga kedekat area kawah gunung ini.

Tiket Masuk Gunung Papandayan Terbaru


Jika anda ingin masuk ke area Gunung Papandayan, anda harus masuk dulu ke Kecamatan Cisurupan, lalu dari pasar cisurupan lihat petunjuk arah menuju Papandayan, tepatnya di pinggir alun-alun dan Masjid Agung Cisurupan.

Gapura untuk akses ke Papandayan sudah terlihat sejak anda berada dari pasar, jalannya cukup lebar untuk kendaraan roda 4. Waktu tempuh untuk mencapai ke lokasi parkir Gunung Papandayan hanya 30 menit dari alun-alun Cisurupan. Jika anda dari pusat kota Garut, bisa memakan waktu 1 Jam.

Anda bisa memarkir kendaraan di pelataran parkir yang cukup luas, kemudian berjalan kaki sekitar 5 menit dari parkiran, setelah itu anda akan memasuki kawasan kawah gunung ini yang dikenal dengan sebutan Kawah Mas. Pada kawasan ini banyak terdapat warung-warung yang menjual makanan. Selain itu sebuah warung juga ada di kawasan dekat alun-alun Pondok Salada.

Walaupunn untuk mencapai ke kawasan kawah gunung ini bisa dilakukan menggunakan kendaraan, tetapi bagi para pendaki gunung, tantangan di gunung ini masih ada, yaitu jalur trekking dari alun-alun Pondok Salada hingga ke Puncak Gunung Papandayan, lalu turun menyusuri punggungan puncak gunung ini dan jalan setapak dari jalur ini berakhir di belakang daerah parkiran kendaraan. Jalur trekking ini memakan waktu kurang lebih 6 jam.

Baca Juga : Tiket Masuk Gunung Prau Terbaru

Demikian artikel mengenai  Tiket Masuk Gunung Papandayan Terbaru. Semoga dapat membantu anda. Terimakasih

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tiket Masuk Gunung Papandayan Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar